News Ticker

Menu
Pedia all in one. Powered by Blogger.

Top Ad unit 728 × 90

Popular

Popular Posts

6 Cara untuk Menurunkan Resiko Kanker Anda

https://i0.wp.com/afahrurroji.net/wp-content/uploads/2016/06/obat-obatan-herbal.png?resize=740%2C400


Saat ini kanker nampaknya ada dimana-mana, kita semua mengenal seseorang yang sedang mengalami masalah kesehatan kanker, namun bisakah anda mencegahnya? Usia tua adalah faktor terbesar dalam kanker dan kita tidak dapat menghindarinya, namun lebih dari 40% dari semua kanker yang didiagnosis setiap tahun dapat dicegah.

Ada beberapa hal yang setiap orang dapat lakukan untuk mengurangi risiko kanker dan juga risiko penyakit serius lainnya sekaligus memperbaiki hidup Anda, hidup lebih sehat dan lebih lama.

Jaga Berat Badan Sehat

Yang benar adalah bahwa kelebihan berat badan meningkatkan risiko Anda terkena banyak kanker, dengan tetap mempertahankan berat badan yang sehat menurunkan risiko Anda terhadap berbagai jenis kanker seperti prostat, payudara, ginjal, paru-paru dan usus besar.

Biasa Check Ups

Tidak ada gejala pada tahap awal kanker, pemeriksaan rutin dapat membantu Anda menangkap kanker saat mereka masih kecil dan terkonsentrasi di satu area, yang seringkali merupakan cara termudah untuk mengobatinya.

Makan yang sehat

Saat ini kita sangat sibuk dan kita tidak memperhatikan apa yang kita makan. Dahulu kala ketika kita makan sehat tanpa makanan olahan kita tidak pernah mendengar tentang kanker. Cara hidup modern yang cepat ini memiliki dampak negatif pada kesehatan kita. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran, ikan dan biji-bijian utuh terkait dengan risiko kanker yang lebih rendah.

Dianjurkan oleh American Cancer Society:

    Makan lebih sedikit daging olahan dan kurang daging merah
    Makan 5-9 porsi sayuran segar dan buah segar sehari
    Makan pasta, sereal dan roti dari biji-bijian
    Kurangi gula, sedikit soda dan permen

Olahraga

Aktivitas fisik telah menunjukkan bahwa hal itu dapat menurunkan risiko kanker payudara dan usus besar. Latihan 30 menit sehari baik-baik saja.

Kurang Tembakau

Merokok bertanggung jawab atas satu dari lima kematian di Amerika. 80% kematian akibat kanker paru-paru disebabkan oleh merokok produk tembakau, yaitu sekitar 480.000 kematian dini setiap tahun yang dapat dicegah.

Kurangi Alkohol

Kebanyakan orang sadar bahwa minum banyak bisa menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang. Tapi mereka mengabaikan bahwa alkohol juga meningkatkan risiko kanker Anda. Minum sedang adalah keputusan yang bijak, jangan streskan tubuh Anda.

Kesimpulan

Miliki gaya hidup sehat, ambil keputusan yang tepat untuk tubuh dan kesehatan Anda. Buatlah pilihan bijak, olahraga dan hindari kebiasaan tidak sehat. Moderasi adalah kuncinya, jangan meracuni tubuh Anda dengan alkohol berlebih, makanan ringan dan tembakau, mencari makanan organik dengan nutrisi yang diperlukan dan hindari makanan olahan sebanyak mungkin.

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " 6 Cara untuk Menurunkan Resiko Kanker Anda "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM