News Ticker

Menu
Pedia all in one. Powered by Blogger.

Top Ad unit 728 × 90

Popular

Popular Posts

Info Santri Siap Guna Daarut Tauhid (SSG- DT)


Assalamualaikum ,,. akhi wa ukhti,,. Antum sekalian sudah tau SSG - DT..?
Santri Siap Guna Daruttauhid adalah program pesantren daarut tauhid Bandung, yang pelaksanaannya setiap hari sabtu minggu, pada jangka waktu 3 bulan.

Dalam satu tahun SSG - DT mengelurkan 2 angkatan. Program santri Siap Guna ini adalah gagasan Pembina yayasan Daarut Tauhid, KH.Abdullah Gymnastiar atau Aa gym. Ide menyelenggarakan program santri siap guna ini berawal ketika aa berada di Mekah, beliau berfikir bagaimana caranya bisa berbuat banyak untuk umat, mengundang muslim-muslim untuk berlatih memperbaiki diri, bisa berhidmat, tidak membebankan biaya, bisa dilaksanakan oleh setiap kalangan(dari yang tua dan muda), diselenggarakan tidak terlalu lama, dan dilaksanakan setiap akhir pekan. Maka aa gym berdoa di depan ka'bah ketika itu meminta petunjuk pada Alloh, singkat cerita muncullah gagasan pembentukan program Santri Siap Guna.

Pada pelatihan SSG ini tidak ditekankan biaya, hanya saja ada pembelian perlengkapan (baju latihan, syal SSG, Topi SSG), sarana prasarana, dan persiapan pelantikan. Adapun pada tiap pekan pertemuan dipersilahkan ber infaq sebesar rasa syukur.

JIka sobat-sobat ingin mendaftarkan diri, silahkan bisa langsung mendaftar ke lokasi di Mako Daruttauhid, jln.gegerkalong Girang , Bandung. atau via tlp silhakan hubungi (022)2005271 atau 081320220556

Tahapan Program Santri Siap Guna .
Sangat banyak sekali agenda kegiatan yang dilaksanakan, Selain dari Belajar Ilmu Akidah, Tauhid, Akhlak, berhidmat, Ta'lim Muta'lim. ada juga kegiatan lapangan yang bertujuan melatih peserta agar menjadi Muslim & Muslimah yang Tangguh, Pantang Mengeluh. Berikut sebagian kegiatan SSG :

1. DOBRAK DIRI


Pada sesi ini para santri akan dibina untuk memperkuat diri, mndobrak rasa takut, memupuk keberanian, ditekankan karakter BAKU (Baik dan Kuat), Agar memnjadi muslim yang tangguh dan pantang mengeluh.
sesi ini berlangsung 4 pekan , dengan lebih banyak dilakukan di out door.



2. BANGUN DIRI


Di sesi ini para santri akan dibangun kepribadiannya, diarahkan pada hal-hal yang sunnah, selain diberikan materi-materi yang membangun , para santri di ajarkan berwirausaha, dengan praktik turun kelapangan bersama-sama, belajar berkuda dan memanah,  dan masih banyak lagi.





3. BANGUN ORGANISASI

Santri siap guna ini diharapkan tidak berhenti sampai pelatihan saja, diharapkan menjadi kader-kader muslim , menjadi plopor kebaikan yang bisa bermanfaat dimasyarakat luas. Maka Santri Siap Guna ini tiap angkatannya dibentuk suatu organisasi secara struktural, agar tercipatanya kesinambungan dan bisa mengahasilkan ide-ide kreatif bermanfaat bagi ummat.

Pada sesi ini para santri akan diterjunkan kemasyarakat dengan diadakan Bakti Sosial selama kurang lebih satu minggu mengabdi ke masyarakat, waktunya untuk mengemalkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari selama 2 bulan terakhir.  





Dan setelah rangkaian kegiatan yang begitu bermakana dilalui, maka pada akhir program santri ini diakhiri pada kegiatan puncak , yaitu pelantikan. Kegiatan puncak SSG dilaksanakan selama kurang lebih  4  hari, tepatnya di hutan cijanggel, latihan berganda ini bermisi agar para santri bisa mandiri ketika dihutan, dan kompak dengan setiap kelompoknya. Setelah selesai latihan berganda, maka pelantikan dilakukan di Daarut Tauhid dengan dihadiri oleh Aa Gym .





 

Kegiatan ini penuh hikmah dan menuntut para santri untuk bisa menjadi santri Pelopor, Mandiri dan Ahli Hidmat,.. Insyaalloh ...

Untuk Info Pendaftaran bagi akhi wa ukhti yang akan ingin ikutan di angkatan berikutnya, bisa hubungi saya di email ,.. :)

Silahkan jika bermanfaat bisa di share pada teman-teman muslim yang lain..

Share This:

Post Tags:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

19 comments to ''Info Santri Siap Guna Daarut Tauhid (SSG- DT)"

ADD COMMENT
  1. Apakah di SSG bisa mukim jg??.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum, mau membantu menjawab, SSG tidak mukim kak, karena kegiatannya cuman hari sabtu dan ahad

      Delete
  2. Apa ada program fullday sehingga pns yg di luar pulau bisa cuti 2minggu ikut program

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum akhi sy bantu jawab ya, setahu saya yang fullday ada program pesantren mukim 1 bulan (dauroh qolbiyah), 3 bulan (APW), 3 bulan (PMK/khusus para orang" tua), kalau SSG sendiri kegiatannya cuman hari sabtu dan ahad selama 3 bulan.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Assalamu alaikum, mohon infonya 40 tahun ke atas, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam, info kalau untuk mondok mukim ada 3 bulan untuk 40 tahun ke atas, nama programnya PMK (program masa keemasan)

      Delete
  4. Mau daftar ssg via online, gmn caranya ya?

    ReplyDelete
  5. Mulai buka pendaftaran dari bulan apa?

    ReplyDelete
  6. Setiap sabtu dan ahadnya dari pukul berapa ke berapa? Terus apakah bisa di salah satu sabtu izin tidak mengikuti karena ada kegiatan lain, atau harus full mengikuti terus

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum. Info pendaftaran ssg kpn ya?

    ReplyDelete
  8. Mau daftarkan SSG anak saya gimana caranya

    ReplyDelete
  9. Persyaratn daftar dan cara daftar gmn yu?
    Termasuk batas2 max usia brp?

    ReplyDelete
  10. saya sudah daftar online angkatan 38 , terus selanjutnya gmna? terus bayar nya kmna? terus informasi kegiatanya kapan min

    ReplyDelete
  11. Anak sy mau ikut tp saya dari luar kota kalau bolak balik kejauhan mohon solusi nya,

    ReplyDelete
  12. Assalamu'allaikum, saya mau daftarkan anak saya utk program ssg, berapa ya biayanya, saya dari surabaya

    ReplyDelete
  13. Waktunya Brapa lama ikut SSG?

    ReplyDelete
  14. Angkatan 39 dibuka lagi kapan ya saya Insyaallah mau mendaftar

    ReplyDelete

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM